Efek Samping Pemakaian Alat Suntik KB 1 Bulan Cyclofem

Posted on

Efek Samping Pemakaian Alat Suntik KB 1 Bulan Cyclofem Kontrasepsi suntikan adalah salah satu cara tuk mencegah kehamilan lewat suntik hormonal. Menjelang disuntik, kesehatan ibu musti diperiksa lebih dulu tuk memastikan adanya kecocokan mengingat pada umumnya pada saat pemakaiannya terdapat persyaratan yang tidak beda dengan pemakaian dari obat KB bentuk pil. Ada sejumlah jenis alat KB suntik yang kerap digunakan oleh para wanita di Indonesia, antara lain ialah suntikan KB per bulan Cyclofem serta suntik KB per3 bulan sekali semacam Depogeston serta Depoprovera.

Meskipun ada sejumlah pilihan alat suntik KB, akan tetapi suntik KB yang banyak dilakukan ialah suntik KB per 3 bulan disandingkan dengan suntik KB per 1 bulan karena alasan pekerjaan mereka hingga lebih pilih tuk suntik KB 3 bulan satu kali. Keduanya sama-sama memiliki efek yang nyata untuk wanita, satu diantaranya adalah naik berat badan. Oleh sebab itu, sebaiknya ganti dengan kontrasepsi lain paling minim kontrasepsi suntikan satu kali sebulan hingga efek samping yang ditampakkan juga kian sedikit. Berikut ini kerugian serta efek samping yang ditampakkan dari alat suntik KB 1 bulan Cyclofem.

Efek Samping Pemakaian Alat Suntik KB Cyclofem:

  1. Tak bisa dihentikan sewaktu-waktu
  2. Gangguan haid berupa siklus haid memanjang atau memendek, spotting, tak mengalami haid satu kalipun dan ada pula yang mengalami pendarahan sedikit ataupun banyak.
  3. Kenaikan berat badan
  4. Telatnya lagi kesuburan seusai berhenti
  5. Terjadi perubahan kepada lipid serum bila digunakan dalam jangka waktu panjang
  6. Densitas tulang
  7. Vagina kering
  8. Menurunkan libido, sakit kepala, gangguan emosi, dan berjerawat

Namun, setiap efek samping dari alat suntik KB 1 bulan Cyclofem itu bisa terjadi bila ibu tak cocok selama memakainya, hingga akan lebih baik bila sebelum memilih memakai alat kontrasepsi berkonsultasi juga memeriksakan diri lebih dulu supaya mendapat kontrasepsi yang cocok berdasarkan dengan keadaan dan kondisi tubuh. Andaikata terjadi efek samping yang nanti merugikan maupun berbahaya bagi tubuh anda semua sebaiknya segera hentikan lalu ganti dengan pilih alat kontrasepsi yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.