Bukan Lionel Messi, Nigeria Mempunyai ‘Lionel Musa’

Posted on

Jejak Nigeria di Piala Dunia 2018 layak untuk mendapat sorotan lebih. Terlebih wajah striker Ahmed Musa. Bahkan, sekarang punggawa berumur 25 tahun ini mendapatkan julukan anyar yang ikonik yaitu Lionel Musa.

Julukan ini pastinya mengacu di sosok Lionel Messi, superstar dan kapten timnas Argentina. Messi selama ini masih kalah tajam daripada dengan Musa.

Seperti yang kami baca dari website livescore Liga Champions, Messi tidak dapat membikin skor bagi tim nasional Argentina di Piala Dunia 2018. Tidak cuma itu, Albiceleste pun tidak dapat meraih keunggulan. Tidak sama dengan Musa yang telah membikin skor serta menghantarkan Nigeria meraih kemenangan dengan score 2-0 vs Islandia.

Julukan Lionel Musa disematkan pada punggawa yang kompetisi musim 2017/18 membantu CSKA Moskow oleh media terkenal Eropa yaitu BBC Sport yang kami sadur dari situs berita Piala Dunia. Mereka merujuk pada sukses Musa membikin brace menuju gawang Islandia, sesuatu yang tak dapat dikerjakan oleh Messi.

Julukan Lionel Musa, menariknya, keluar menjelang sebelum laga terakhir di fase penyisihan Grup D antara Nigeria vs Argentina. Pertandingan ini bakal diselenggarakan pada Rabu (27/6) yang akan datang.

Messi serta Argentina harus memenangkan pertandingan bila mau menembus babak 16 besar. Itupun masih bergantung di hasil akhir pertandingan Islandia vs Kroasia. Sedangkan, Musa dan Nigeria membutuhkan paling sedikit hasil seri.

Sebelum laga antara Musa vs Messi, Musa mempunyai torehan yang lumayan sensasional. Striker punya tim Leicester City ini terus berhasil membikin skor ketika bertemu dengan tim yang dibela oleh Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.