Bagi Pecinta Bakmi Jawa, Yuk Cobain Makan Bakmi Terhits di Jogja

Posted on

Bicara kuliner Jogja, jelas langsung kepikiran gudeg? Tetapi kamu musti tahu, di Jogja gak hanya gudeg yang perlu kamu cicipi. Hidangan lainnya yang gak kalah nikmat ialah Bakmi Jawa, yang jelas berbeda dengan bakmi biasanya. Memang kita berkesempatan menemukan resto bakmi Jawa yang ada di Jakarta atau kota-kota lainnya, tapi rasanya di jamin beda betul! Apa sih istimewa Bakmi Jawa? Pertama, jika di Jogja, dimasaknya tetap tradisional memakai arang, so rasa juga aromanya pasti beda dong. Kedua, proses masaknya gak instan; semuanya dimasak satu-satu, tuk menjamin rasanya enak. Nah harus sabar ya kalo pesan. Kalau kebeneran kamu lagi liburan di Jogja, jangan lupa singgah dan cicipi bakmi terhits di Jogja ini ya:

Bakmi Jawa Mbah Hardi Terban

Lokasi pastinya ada didalam pom bensin Terban. Tekstur bakmi goreng dan rebusnya kenyal dan besar, bumbunya menyerap nyata ke tiap helai mie. Kuah bakmi rebus betul-betul lezat dan gurih, memakai telur bebek yang melengkapi citarasa. Berada di Jl. C. Simanjuntak Nomor. 1, Yogyakarta.

Bakmie Lethek Mbah Mendes

Nah apa lagi nih? Buat yang tidak tahu, mie lethek ialah mie istimewa khas Bantul. Kabarnya, warung bakmi yang ada di dekat Lotte Mart Maguwoharjo menjajakan bakmi lethek terenak di Jogja. Mie Lethek yang terdapat di sini diantaranya mie godog, plencing (mie pedas) godog, mie goreng, dan plencing goreng. Sekali menyicipi, kamu bakal tahu kalau rasanya begitu khas, dengan kuah segar. Terasa bumbu yang dibuat dari bawang putih, katanya menggunakan rempah leluhur. Plencing godog lengkap dengan telur, wortel dan tahu. Ada di Jln. Ring Road Utara Maguwoharjo, Caturtunggal, Sleman.

Bakmi Shibitsu

Bakmi yang dijajakan di warung yang tersohor dengan sebutan ‘bakmi bisu’ ini katanya lezat paling legendaris. Bakmi spesial yang tersedia disini dibuat dari 2 jenis mi, yakni mi kuning dan soun. Sehabis suapan pertama, kamu mau lagi dengan bumbu nikmat yang meresap nyata ke tiap helai miea yang tebel. Rasanya makin sempurna, sebab cacahan daging ayam serta seledri yang dicampur kedalam bakmi. Ada di Jl. Bantul Nomor.111, Gedongkiwo, Mantrijeron, Jogja.

Bakmi Mbah Noto

Banyak juga mbah-mbah yang berjualan bakmi di Jogja bukan? Tapi gak masalah, sebab bakminya enak-enak betul! Contohnya Bakmi Mbah Noto. Bakmi godog & bakmi gorengnya jawara. Campuran mie kuning serta bihun ini lengkap dengan kecambah, kol, muncang, telur, bawang goreng, dan daging. Guna menjaga citarasa, tiap bakmi yang kita pesan diolah sendiri-sendiri loh. So! harus sabar banget kalo lagi ramai. Tidak cuma bakmi, ayam goreng disini terkenal enak. Ayam kampung yang legit dibumbui bacem lalu digoreng garing. Nyam! Ada di Jln. Jogja-Wonosari Km 4, Gunungkidul.

Bakmi Kadin

Mungkin warna bakmi godog ini gak bikin berselera, sebab pucat dan berwarna putih. Tapi jangan keliru, begitu kamu seruput kuah bakmi Jawa ini betul-betul gurih. Apalagi dengan ada telur bebek, mulai nikmat! Disamping terkenal dengan bakmia, Bakmi Kadin pun terkenal bajigurnya yang sedap. Jln. Panembahan Senopati Nomor.6, Wirogunan, Mergangsan.

Bakmi Jawa Pak Jiono

Bakmi Jawa yang cuma buka saat weekdays ini rasanya super betul. Bakminya kombinasi antara mie kuning & bihun, lengkap kol, telur bebek serta ayam suwir. Kuah bakminya mantap dan gurih, pokoknya ketagihan deh nanti! Bakmi gorengnya pun nak kalah juara. Berada di Mutihan, Kota Gede.

Bakmi Jawa Mbah Gito

Menu nikmat yang disuguhi di warung dengan gaya antik ini ialah capcay, bakmi goreng, bakmi rebus, dan magelangan. Menu yang musti dicicipi ialah Bakmi Spesial, campur mie kuning & bihun, bawang goreng yang disuguhi dengan kuah kental, dan taburan ayam. Kuahnya memanglah nikmat gurih, bersama bumbu yang menyerap ke tiap mie. Tuk menjadi magelangan, bakmi godog dipadu dengan nasi. Ada di Jln Nyi Ageng Nis Nomor.9, Peleman, Rejowinangun.

Bakmi Jawa Pak Pele

Bakmi Jawa yang disajikan di sini, entah itu godok atau goreng, dimasak bersama-sama dengan potongan daging ayam kampung, telor, irisan kol. Gurihnya kaldu ayam yang dimanfaatkan dalam proses pemasakan menjadikan rasa bakmi makin nikmat. Ada di Jln. Pojok Tenggara Alun-Alun Utara, Kel. Panembahan, Kec. Kraton.

Leave a Reply

Your email address will not be published.