Allegri Masuk Italian Football Hall of Fame

Massimiliano Allegri mendapat penghargaan Italian Football Hall of Fame dari Federasi Sepakbola Italia (FIGC) pada Selasa (21/5/2019) WIB di Firenze, Italia. Allegri mendapat gelar itu dari legenda Italia dan Juventus, Marcello Lippi.

FIGC menganggap Allegri yang bakal melakoni pertandingan terakhirnya bareng jawara Serie A, Juventus vs Sampdoria pada Minggu mendatang layak mendapat gelar Italian Football Hall of Fame.

Allegri pernah menangani AC Milan dan mendapat Scudetto Serie A pada kompetisi musim 2010-11 sebelum jadi pengganti Antonio Conte di Juventus di tahun 2014. Bareng Bianconeri julukan Juventus, Allegri senantiasa mendapat kejayaan dengan memperoleh 4 piala Coppa Italia, 2 Supercoppa Italia, dan 5 trofi Scudetto.

Berdasarkan juri yang terdiri dari para direktur utama surat kabar olahraga di Italia, Allgeri layak mendapat gelar itu sebab pencapaian yang dibuat sepanjang ini.

“Allegri merupakan satu-satunya juru tak-tik Italia yang memenangkan 5 Scudetto beruntun. Ia sudah masuk ke history menjadi salah satu juru tak-tik yang punya beberapa piala, dan baru saja berumur 51 tahun. ”

“Tapi, Allegri bakal tinggalkan jejak sebab ia merupakan jawara yang tidak kehilangan rasa permainan. ”

Sedangkan, Allegri yang mendapat gelar itu tidak lupa mengutarakan terima kasih pada orang-orang yang sudah terlibat dengannya sepanjang 5 tahun terbaru.

“Saya pergi dari kesebelasan dengan DNA jawara. Malahan hari ini aku punya peluang untuk mengucapkan terima kasih pada semua yang sudah kerja dengan aku sepanjang 5 tahun terbaru. ”

“Sekarang aku memperoleh kehormatan jadi bagian dari history sepak bola Italia, aku bahagia memberikan kontribusi medali yang melambangkan penutupan siklus fantastis ini. ” pungkas Allegri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.