3 Fakta di Balik Goal Cepat Salah dalam bentrokan final Liga Champions

Start bagus diperoleh Liverpool pada laga pamungkas Liga Champions 2018-19, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Tak jua genap laga berlangsung 1 menit, mereka memperoleh hadiah tembakan penalti. Eksekusi dingin Mohamed Salah sukses membobol gawang Tottenham yang dijaga Hugo Lloris.

Menurut laporan dari situs prediksi bola terakurat, laga baru saja berlangsung 25 detik saat operan Sadio Mane mengenai tangan Moussa Sissoko. Pemimpin pertandingan Damir Skomina tidak ayal mengganjar Tottenham dengan hukuman tembakan 12 pas. Eksekusi tembakan penalti alhasil dilaksanakan kala pertandingan berlangsung satu menit 48 detik oleh Mohamed Salah.

Paling tidak terdapat 3 realita menarik yang mengiringi goal suspensi itu. Pertama, karena golnya itu, Mohamed Salah jadi bintang Afrika ke 5 yang menyarangkan goal pada laga pamungkas Liga Champions.

Bintang Afrika perdana yang menyarangkan goal pada Final Liga Champions merupakan Rabah Madjer kala FC Porto unggul 2-1 melawan Bayern Munich pada kompetisi musim 1986-87. Langkahnya lantas dibuntuti Samuel Eto’o yang membikin goal kala Barcelona unggul 2-1 melawan Arsenal pada 2005-06 dan Manchester United pada 2008-09.

Bintang Afrika selanjutnya yang menyarangkan goal pada laga pamungkas Liga Champions merupakan Didier Drogba. Ia melaksanakannya kala Chelsea melawan Bayern pada laga pamungkas kompetisi musim 2011-12.

Dan laporan dari blog bandar togel, adapun bintang Afrika ke 4 yang menyarangkan goal pada laga pamungkas Liga Champions merupakan Sadio Mane. Kawan satu tim Mohamed Salah ini menyarangkan goal ketika Liverpool menelan kekalahan 1-3 dari Real Madrid pada laga pamungkas kompetisi musim 2017-18.

Kenyataan ke 2 di balik goal cepat Mohamed Salah tentang kala terciptanya. Ini adalah goal ketiga paling cepat yang terjadi pada laga pamungkas Liga Champions. Goal itu cuma menerima kekalahan dari goal Enrique Mateos pada laga pamungkas kompetisi musim 1958-59 yang tepat terlahir di menit ke-1 dan Paolo Maldini pada detik ke-51 laga pamungkas 2004-05.

Kenyataan lain tentang goal Mohamed Salah, ini adalah goal suspensi paling cepat ke 2 di ajang Liga Champions. Goal suspensi paling cepat dibikin Johan Micoud saat Werder Bremen bertanding dengan Panathinaikos pada 2005-06. Ketika itu, ia menyarangkan goal kala pertandingan berlangsung satu menit 40 detik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.